Sound of Text WA Lucu Bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Korea, dan Doraemon

Sound of Text WA Lucu Bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Korea, dan Doraemon

Anda sedang membaca artikel tentang Sound of Text WA Lucu Bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Korea, dan Doraemon
Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Sound of text Indonesia kini banyak dicari para pengguna yang ingin mengubah text jadi suara untuk berbagai kebutuhan. Aplikasi text to speech tersebut memiliki banyak manfaat bagi penggunanya dalam kehidupan sehari-hari.

Diantara manfaat text to speech sendiri yaitu untuk nada dering wa (sound of text whatsapp), membacakan berita, memberi himbauan bagi pelanggar lalu lintas, sebagai narator audiobook, juga membantu para disabilitas yang memiliki kekurangan dalam penglihatan, membuat nada dering dan sebagainya.

Tapi sayangnya, tidak semua aplikasi mendukung penggunaan bahasa Indonesia. Nah, buat kamu yang tengah mencari aplikasi text to speech yang didukung bahasa Indonesia, di bawah ini kami berikan review dari beberapa aplikasi sound of text bahasa indonesia.

Memang jika memakai sound of text ini akan mengundang perhatian karena unik dan berbeda. Notifikasi yang itu-itu saja sekarang bisa dimodifikasi dengan lebih menarik. Dengan menggunakan suara ini, seseorang akan segera tahu ada pesan atau panggilan yang masuk di WhatsApp.

Mengenal Situs Soundoftext.com

Untuk membuat sound of text lucu, memang paling mudah mengakses berbagai situs. Salah satu situs yang menyediakan layanan membuat sound of text WA adalah soundoftext.com. Situs ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk membuat teks bersuara yang lucu dan menarik.

tentang sound of text gratis
tentang sound of text gratis

Situs soundoftext.com merupakan sebuah tempat untuk membuat pesan bersuara dengan lebih dari 200 jenis suara dari 34 bahasa di dunia ini. Sebuah tempat yang menyediakan banyak pilihan untuk membuat sound of text yang di mana teks suara yang lucu bisa dengan mudah di buat di situs ini.

Tinggal kunjungi situs resminya di soundoftext.com dan di sana akan langsung menjumpai berbagai informasi termasuk kontak emailnya.

Jika ingin mengirim email atau pesan, yaitu melalui contact@soundoftext.com. Semua informasi yang penting ada di situs resminya jadi langsung saja kunjungi jika penasaran.

Kumpulan Kata-Kata Sound of Text Notifikasi WA Lucu

Selain dari suara yang dihasilkan, sebuah teks suara bisa jadi sangat lucu juga karena kata-kata yang dipakai. Berkreasi dengan kata-kata yang lucu agar pesan notifikasi menjadi sangat unik dan mengundang perhatian banyak orang.

Sebenarnya, kata-kata lucu untuk sound of text bisa apa saja sesuai dengan keinginan. Bagi yang mungkin kesulitan untuk menemukan atau membuat kata-kata lucu, berikut ini ada beberapa saran dan kumpulan Kata-kata lucu yang bisa dipakai:

Intinya, cara menggunakan sound of text WA lucu adalah dengan membuat kata-kata yang unik atau bahkan menyebutkan nama. Di atas adalah beberapa contoh yang bisa digunakan. Setidaknya bisa menjadi acuan teks atau kata-kata yang akan ditulis.

Cara Membuat Sound of Text WhatsApp

Bagi yang penasaran dengan sound of text WhatsApp, bisa langsung saja membuatnya. Caranya sangat mudah dan untuk yang masih awam jangan khawatir kesulitan.

Sudah ada banyak situs yang memberikan layanan dalam membuat teks bersuara. Berikut adalah beberapa cara membuat teks bersuara:

#1 Buat Sound of Text Suara Wanita Manja 

Sound of text wanita memang kadang menjadi pilihan orang-orang, terutama para pria untuk notifikasi pesan. Dengan suara wanita manja, maka seakan-akan suara yang dihasilkan adalah pasangan yang memberi tahu bahwa ada pesan atau panggilan masuk di WhatsApp. Berikut cara buat sound of text wanita manja dengan Botika text to speech:

sound of text wanita manja indonesia dengan botika
sound of text wanita manja indonesia dengan botika
  • Untuk cara membuat teks bersuara jenis ini sangat mudah yaitu dengan mengunjungi situs https://botika.online/TextToSpeech/. Di sana pengguna bisa memilih jenis suara wanita manja atau yang formal.
  • Pertama langsung saja menuju ke situs resmi botika.online. Setelah masuk akan langsung menemukan kolom besar untuk mengisi teks.
  • Masukkan atau isi saja kolom tersebut dengan kata-kata lucu atau sesuai dengan kemauan. Jika sudah, maka pilih saja jenis suara yang akan dipakai. Kedua opsi pilihan adalah suara wanita, namun jika ingin yang lebih manja pilih opsi suara kedua.
  • Centang CAPTCHA untuk proses konfirmasi, lalu pilih ikon download jika ingin langsung download dan pilih ikon play untuk memutar hasil teks suara.

#2 Buat Sound of Text Suara Anime Spongebob

Cara menggunakan sound of text WA lainnya adalah suara kartun. Suara dari berbagai karakter memang sangat unik dan salah satu yang bisa jadi pilihan adalah suara karakter Spongebob.

Dengan jenis suara yang unik, maka sound of text kartun Spongebob bisa jadi pilihan. Cara untuk membuat teks suara jenis ini juga sangat mudah tidak jauh berbeda dari yang lainnya.

sound of text spongebob dengan vo.codes dari browser hp
sound of text spongebob dengan vo.codes dari browser hp
  • Ada beberapa situs yang dipakai untuk membuat suara Spongebob, namun kali ini akan dijelaskan cara di situs botika.online.
  • Langsung saja menuju ke situs Vo.codes atau Fakeyou.com, lalu ketikan teks yang diinginkan pada kolom yang sudah tersedia. Lalu jika sudah, pilih jenis suara yang akan dipakai sesuka hati. Konfirmasi dengan centang CAPTCHA yang tersedia.
  • Lakukan preview suara dengan tekan tombol play dan unduh sound of text dengan memilih opsi download.

#3 Cara Sound of Text Suara Doraemon

Selain suara Spongebob, suara kartun lain yang tak kalah menarik adalah suara Doraemon. Tipe suara serak-seraknya yang ikonik memang cocok untuk dipakai sebagai suara notifikasi pesan di WhatsApp.

Jenis sound of text anime seperti Doraemon ini memang sudah banyak digunakan oleh banyak orang karena memang unik. Cara untuk membuatnya pun juga tak kalah mudah, yaitu:

download sound of text suara doraemon mp3 yang viral di tiktok
download sound of text suara doraemon mp3 yang viral di tiktok
  • Untuk model suara Doraemon ini memang tinggal download ringtone saja. Karena untuk model suara yang sama seperti Doraemon tidak ada.
  • Kunjungi situs myinstants.com, lalu cari saja di pencarian Ringtone Doraemon. Jika sudah muncul ringtone yang dimaksud, maka langsung download saja.
  • Jika sudah terdownload, maka bisa langsung dijadikan nada notifikasi di WhatsApp.

#4 Cara Sound of Text Jawa, Madura, dan Sunda Tanpa Aplikasi

Untuk membuat sound of text bahasa daerah memang cukup mudah. Jenis teks bersuara yang satu ini memang sangat menarik jika digunakan untuk notifikasi. Cara menggunakan sound of text WA lucu yang satu ini sangat mudah, yaitu:

sound of text wa lucu dengan bahasa daerahdi voiceoftext
sound of text wa lucu dengan bahasa daerah di voiceoftext
  • Kunjungi situs Voice of text, lalu masukan saja kata-kata lucu dan unik dalam kolom yang disediakan.
  • Jika sudah menuliskan kata-kata, maka ubah jenis suara menjadi Javanese, Sunda, atau Madura sesuai dengan kemauan.
  • Dengan begini, maka kata-kata yang disampaikan akan memiliki nada bahasa daerah. Langsung download saja jika dirasa sudah puas.

#5 Sound of Text Suara BTS Korea

Jenis teks bersuara yang satu ini memang menjadi pilihan favorit bagi para wanita. Memilih jenis suara seperti oppa Korea adalah pilihan yang unik dan banyak digunakan sekarang ini. Bagi yang suka dengan hal-hal yang berbau dengan Korea, maka sound of text Korea ini bisa dipilih.

  • Langsung saja menuju ke situs soundoftext.com dan sama seperti biasanya langsung menuju ke kolom teks dan tuliskan kata-kata yang diinginkan. Karena ingin bernuansa Korea, maka kata-kata yang ditulis juga harus ada unsur Korea.
  • Pilih jenis suara menjadi Korean,lalu klik opsi Convert to Voice. Preview suara jika dirasa ada yang kurang maka bisa ditambah dan jika sudah maka tinggal download.

#6 Sound of Text Suara Bayi

Terakhir adalah jenis teks suara bayi yang di mana jenis ini adalah salah satu yang paling unik. Notifikasi yang tercipta akan sangat lucu apalagi jika teks yang dipakai juga unik dan lucu.

Cara menggunakan sound of text WA lucu versi bayi ini mudah dan tidak ada bedanya dengan cara yang lainnya.

  • Langsung saja buka browser dan kunjungi situs voicemaker.in dan setelah masuk ke situsnya langsung ketikan kata-kata di kolom yang sudah tersedia. Pastikan kata yang dipakai cocok dengan suara bayi.
  • Pada opsi pilihan jenis suara, pilih saja Ivy Female Child. Dengan begini, suara teks yang dihasilkan adalah anak perempuan kecil. Pilih opsi Convert to Voice dan tinggal download MP3 nya.

#7 Nada Dering WA Sebut Nama

nada dering wa sebut nama sendiri
nada dering wa sebut nama sendiri

Sound of text wa yang keren selanjutnya adalah nada dering wa sebut nama suara Google. Teknik ini petamakali diperkenalkan oleh tim Whitepaper yang dapat digunakan sebagai nada dering Android dan iPhone.

Ide awal dari nada dering ini sebenarnya cukup sederhana, kamu tinggal memasukkan nama kamu sendiri ke dalam text box di kotak text to speech, konversi menjadi suara lalu unduh file mp3 nada dering sebut nama.

Setelahnya, nada dering wa sebut nama mp3 tadi tinggal kamu pasang sebagai notifikasi wa, sehingga setiap ada pesan wa yang masuk, nada dering akan menyebutkan nama kamu sendiri. Kern banget bukan?

#8 Sound of text Official by Google Cloud

Buat kamu yang ingin membuat aplikasi sound of text versi kamu sendiri, kamu juga bisa membuatnya menggunakan teknologi dair Google Cloud. Ya, Google Cloud text to speech adalah salah satu engine ubah teks menjadi suara yang paling populer saat ini. Jika kamu tertarik, kamu dapat mengikuti petunjuk cara pembuatannya di tautan berikut ini: https://cloud.google.com/text-to-speech

Berdasarkan observasi tim Autobild, beberapa platform sound of text baik yang versi gratis maupun berbayar juga menggunakan teknologi tts dari Google Cloud ini seperti situs Voicemaker.in, Botika.online, hingga situs Soundoftext.com itu sendiri. Bagaimana, tertarik membuat situs Sound of text versi kamu sendiri?

Cara Menggunakan Sound of Text WA di Android Tanpa Aplikasi

Untuk menggunakan atau membuat sound of text WA di Android memang ada dua pilihan, yaitu melalui aplikasi dan tidak. Bagi yang ingin membuat tanpa aplikasi, caranya sangat mudah.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, di mana dengan mengunjungi berbagai situs seperti soundoftext.comvoicemaker.inbotika.online, dan masih banyak lagi.

Tidak perlu memasang aplikasi dan tinggal kunjungi saja salah satu situs sesuai dengan kebutuhan. Semua situs punya kelebihan dan keunikan tersendiri.

Cara Download Nada Dering Sound of Text Notifikasi WA Lucu Lainnya

Untuk download sound of text WA lucu, sebenarnya masih bisa melalui beberapa situs yang disebut sebelumnya. Tinggal membuat kata-kata lucu sendiri, lalu hasil MP3-nya tinggal didownload.

Namun, jika memang ingin download sound of text notifikasi lucu dengan mudah bisa mengunjungi situs seperti myinstant.com.

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Nada Dering Lucu

Bagi yang belum tahu cara mengganti nada dering atau notifikasi di WhatsApp, jangan khawatir. Cara untuk mengganti nada dering biasa dengan nada lucu di WA sangat mudah, yaitu:

menu titik tiga untuk pasang sound of text wa
menu titik tiga untuk pasang sound of text wa
  1. Buka aplikasi WA, lalu ketuk opsi titik tiga di pojok kanan atas. Pilih opsi paling bawah atau Setelan.
  2. Nanti akan muncul beberapa opsi namun langsung saja pilih menu Notifikasi. Jika sudah, maka pengguna bisa memilih nada dering apa yang akan dipakai. Cari file nada lucu yang sudah dibuat dan didownload di tahap sebelumnya.
    pasang nada pesan notifikasi wa dengan sound of text lucu
    pasang nada pesan notifikasi wa dengan sound of text lucu
  3. Dengan begini, maka nada dering atau nada notifikasi sudah berganti dengan sound of text WA lucu.

Cara Sound of Text WA dengan Aplikasi Shouter Notification

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk nada dering dengan notifikasi tertentu bisa menggunakan Shouter Voice Notification. Aplikasi ini banyak digunakan karena beberapa orang kurang menyukai ringtone lucu atau unik dari beberapa situs.

Nada dering dengan Shouter berbeda dengan nada dering yang lain khususnya ketika ada pesan masuk di Whatsapp. Jika nada dering yang umumnya hanya berbunyi suara saja dan tidak ada pembeda saat chat masuk dari salah satu kontak.

Tetapi dengan Shouter, kamu akan mendapatkan notifikasi dimana nada deringnya akan menyebutkan nama pengirim. Dengan nada dering seperti ini sangat bermanfaat karena kamu bisa mengetahui siapa yang sedang mengirimkan pesan. Jika kamu ingin menyebutkan nama pemilik ponsel, kamu bisa menggunakan cara lainnya di nada dering sebut nama sendiri.

Bukan hanya itu, nada dering ini tidak monoton tetapi bisa juga diatur melalui menu kostumisasi. Dengan penjelasan ini tentu kamu penasaran dan berikut ulasan selengkapnya untuk menggunakannya.

install aplikasi sound of text wa shouter notification di play store
install aplikasi sound of text wa shouter notification di play store
  1. Silahkan download dan install aplikasi Shouter Voice Notification melalui Google Play Store.
  2. Setelah di install, kamu bisa masuk ke menu pengaturan notifikasi, lalu pilih enable. Dengan demikian, kamu sudah mengaktifkan aplikasi ini untuk mengakses notifikasi yang masuk ke smartphone.
  3. Untuk memulainya, kamu bisa membuka aplikasi lalu pilih app notification kemudian klik centang pada enable.
    pengaturan aplikasi shouter untuk notifikasi wa sebut nama pengirimnya
    pengaturan aplikasi shouter untuk notifikasi wa sebut nama pengirimnya
  4. Pada menu select app, kamu bisa memilih Whatsapp agar pesan yang masuk bisa diketahui.
    pilih select apps lalu cari aplikasi whatsapp untuk ganti notifikasi wa
    pilih select apps lalu cari aplikasi whatsapp untuk ganti notifikasi wa
  5. Selanjutnya kamu bisa mengatur suara notifikasi dengan cara masuk menu voice setting.

Pada tahap di atas, proses pengaturan sudah selesai dan setiap ada pesan masuk akan selalu menyebutkan nama pengirimnya. Nada dering seperti ini tentu berbeda dengan nada dering biasa yang tidak menyebutkan nama pengirimnya.

Cara Buat Sound of Text Indonesia Melalui iPhone

Para pengguna ponsel pintar besutan Apple, yaitu iPhone, kamu juga bisa membuat sound of text secara mudah dan simple melalui aplikasi yang tersedia di App Store maupun tool online. Salah satu situs mumpuni yang wajib masuk dalam bucket list kamu adalah wideo.co.

Cara mengubah teks ke file audio di Wideo cukup mudah, yakni sebagai berikut:

  • Buka aplikasi browser pilihan.
  • Salin link https://wideo.co/text-to-speech/ kemudian tempel di mesin penelusuran.
  • Masukkan teks yang ingin dikonversi di kolom “Write your text here
    wideo text to speech untuk iPhone
    wideo text to speech untuk iPhone

     

  • Pada kolom “Voice” pilih opsi bahasa “Indonesia“. Ada banyak opsi suara dalam Bahasa Indonesia yang bisa dipilih, seperti Maria Henderson, Amanda Rose, dan banyak lagi.
  • Atur kecepatan di garis “Speed“.
  • Untuk melakukan pratinjau, tap “Preview” dan suara akan diputar otomatis.
  • Kalau sudah selesai, tap “Download MP3

Mudah saja bukan? Dengan cara diatas, kamu sudah bisa mendapatkan sound of text mp3 nada dering untuk iPhone, jika kamu ingin mengubahnya dalam foramt ringtone iPhone, kamu bisa menggunakan tools convertio.co/id/mp3-m4a.

Tanya-Jawab Sound of text

Apa yang dimaksud dengan sound of text?

Pada dasarnya, sound of text adalah nama dari sebuah situs yang dapat mendownload suara dari Google Translate dalam format mp3. Situs ini semakin populer saat banyak pengguna memanfaatkan suara ini sebagai nada dering di aplikasi WA.

Bagaimana cara untuk membuat suara dari tulisan?

Untuk bisa membuat mengubah tulisan menjadi suara, kamu membutuhkan situs atapun program text to speech. Program semacam ini banyak dikembangkan oleh Google dengan produk turunan gratisannya seperti FreeTTS, Botika text to speech, ataupun Voicemaker.

Apakah bisa mendownload suara yang muncul di Google Translate?

Sangat bisa, kamu dapat menggunakan situs untuk download suara Google seperti Voiceoftext.com. Di situs ini, kamu bahkan bisa mengunduh suara Google Translate dalam bahasa daerah seperti bahasa Jawa dan Sunda.

Apa saja kegunaan suara Google?

Sangat banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan suara Google. Diantaranya sebagai pengisi suara atau voice over pada video, membuat pengumuman di tempat-tempat publik, ataupun yang sedang tren saat ini yaitu menjadikan nada dering dengan suara Google.

Bagaimana cara buat suara Google di TikTok?

Untuk membuat suara Google pada aplikasi TikTok dapat dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut:

  1. Download dan instal aplikasi TikTok pada smartphone
  2. Kamu upload video terlebih dahulu pada aplikasi tersebut.
  3. Pada bagian teks, kamu bisa ketikkan kata-kata yang ingin diubah.
  4. Ketuk dan tahan pada teks hingga muncul tulisan text to speech.
  5. Kamu bisa memilih menu tersebut dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Jika kamu tidak bisa menggunakan berarti fitur tersebut sedang dikunci dan penggunanya masih sebatas di US saja. Jadi dalam waktu dekat mungkin fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh pengguna TikTok seluruh dunia.

Seperti yang diketahui cara menggunakan sound of text WA lucu dari Autobild.co.id sangat mudah dan banyak pilihan. Orang-orang bisa berkreasi dengan kreatif untuk membuat sound of text yang lucu dan berbeda dari kebanyakan.

sumber artikel: www.autobild.co.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *