<

Langkah Mengubah Tautan Google Form

kalian lagi membaca tulisan mengenai Langkah Mengubah Tautan Google Form, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang bisa juga dipercaya, Simak informasi detailnya.

Langkah Mengubah Tautan Google Form – Saat mau membuat tugas atau membagi tugas memakai google form tentunya harus segera memakai link supaya lebih mudah untuk membuka suatu file itu. Ada cara untuk mengubah link google form menjadi lebih sederhana & mudah diingat. Bila mau tahu metodenya, simak beberapa cara dibawah ini:

4 Langkah Mengubah Tautan Google Formcara ganti link google form

cara ganti link google form

1. Ubah Tautan Formulir Google Memakai Bit.ly

Langkah pertama kali yang bisa dapat dijalankan untuk mengubah link google form menjadi lebih pendek ialah dengan memakai Bit.ly. Website ini dikenal luas & umum dikenal oleh penduduk.

Ada banyak fitur-fitur yang disediakan oleh situs website ini & gratis untuk digunakan. Bila kalian mau mencobanya, terapkan langkah-langkah ini:

  • Teknik pertama ialah membuat account terlebih dahulu.
  • Teknik selanjutnya click tombol menu”BUAT TAUTAN” yang terletak di Sudut kanan atas, tombolnya berwarna oranye.
  • Selanjutnya, masukkan link google form yang sudah di copy tadi ke kolom kosong di “Title”. Buat “Sesuaikan Kembali-Setengah” mempunyai manfaat untuk mengubah nama link sesuai keinginan masing-masing. Selanjutnya kolom “Tag” memiliki fungsi untuk membuat label supaya mudah untuk mengelompokkan link dengan yang baru saja dibuat.
  • Teknik terakhir click tombol menu”MENYIMPAN” untuk menyimpan nama tautan baru.

2. Mengubah Tautan Google Memakai Purple.in

Selanjutnya untuk cara merubah link google form ialah dengan memakai Ungu.in. Dari nama websitenya saja sudah terang warna ungu mendominasi.

Memang benar, isi website ini didominasi warna ungu. Situs website ini gratis untuk digunakan pada mengubah tautan formulir google. Bila kalian mau tahu, perhatikan langkah-langkah berikut:

  • Teknik pertama kali yang butuh dijalankan tentunya dengan bergabung ke website keungu.in.
  • Teknik setelah itu kembali ke beranda google form untuk menyalin tautan jika belum disalin. Bila sudah dicopy, taruh saja linknya di kolom kosong pertama.
  • Selanjutnya, khusus di sini, kalian bisa juga mengubah tautan sesuai keinginan. Metodenya ialah dengan menuliskan link itu di kolom kosong di bagian bawah.
  • Bila link sudah ditulis sesuai keinginan, click tombol yang bertuliskan “YUK” dengan tulisan berwarna ungu tentunya.
  • Tunggu sejumlah menit. Tautan hingga selesai dengan tautan baru.

3. Menukar Link Google Memakai S.id

Langkah selanjutnya jika mau mengubah link google form ialah dengan memakai S.id. Website ini tak hanya ditujukan untuk mengubah link Google Form tetapi bisa juga digunakan untuk link Google Drive. Namun sebelum mengubahnya, kalian harus segera terlebih dahulu login atau membuat account baru. Bila kalian berminat untuk coba memakai website ini, simak langkah-langkah dibawah ini:

  • Teknik pertama ialah bergabung ke website S.id terlebih dahulu. Selanjutnya buat account baru jika kalian belum memilikinya.
  • Buat membuat account baru, click tombol “Daftar” yang terletak di sudut kanan atas.
  • Bila sudah terdaftar, langsung saja login ke dashboard. Langsung saja bergabung ke link google form yang sudah di copy sebelumnya. Bila tak, salin dahulu.
  • Letakkan link google form, & click tombol “Replace” untuk menggantinya dengan link yang baru & lebih pendek tentunya. Tetapi jika kalian tak menyukai nama tautannya, kalian bisa juga mengubahnya sesuai keinginan kalian sendiri. Bila sudah, click tombol contreng.
  • Teknik terakhir, bila sudah ok dengan linknya, click tombol “SIMPAN” berwarna biru.

4. Mengubah Tautan Google Memakai Dik.si

Langkah mengubah link google form setelah itu dengan memakai Dik.si. Dengan penampilan yang kece, & selalu ada update terbaru. Situs website ini bisa juga digunakan dengan cara gratis. Cara berikut ini cukup sederhana & kencang untuk dijalankan. Buat mengetahuinya simak langkah-langkah dibawah ini:

  • Teknik pertama ialah bergabung ke website.
  • Teknik selanjutnya sesudah bergabung ke website ialah melaksanakan registrasi terlebih dahulu. Login account memakai e-mail google, fb atau bisa dapat memakai e-mail twitter.
  • Bila sudah bergabung, akan juga langsung saja ada kolom kosong pas di tengah. Penyingkat URL. Sebelumnya kembali ke jendela google form untuk menyalin tautan. Sesudah itu kembali ke website Dik.si.
  • Sesudah tautan google disalin, letakkan tautan yang mau kalian potong di kolom kosong, Penyingkat URL. Selanjutnya click tombol merah yang bertuliskan “Start”.
  • Tunggu sejumlah menit & tautan google telah dipangkas menjadi lebih sederhana.

Baiklah, ada banyak cara ganti link google form sederhana & gratis tentunya. Cara berikut ini tak hanya berlaku untuk mengubah link google form, tetapi juga untuk link google drive. Tentunya gratis & sesuai keinginan,

sumber tulisan: www.terminaltekno.id

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.