<

Langkah menyematkan & melepas pin postingan di profil IG kalian

kalian lagi membaca tulisan mengenai Langkah menyematkan & melepas pin postingan di profil IG kalian

Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak kabar lengkapnya.

Di dalam tutorial ini, kami memperlihatkan cara menyematkan postingan di IG sehingga poto, video, atau Reel tertentu selalu berada di bagian atas profil IG kalian bahkan sesudah memposting postingan baru.

Mengenai menyematkan postingan di IG

Saat kalian membuka suatu profil IG kalian, kalian lihat posting kalian di grid. Tiap posting baru menggerakkan posting lama satu grid kembali. Orang-orang yang mengunjungi profil IG kalian akan juga lihat sejumlah posting terbaru kalian & meneruskan. Tidak seluruhnya orang mempunyai waktu atau minat untuk membaca postingan lama kalian.

Saat ini, anggaplah kalian mau menghadirkan gambar yang kalian posting sejumlah waktu lalu & mau orang lihat gambar itu saat mereka semua mengunjungi profil kalian. Atau, kalian mempunyai pos korsel IG lama dengan detail mengenai bisnis kalian. kalian tentu mau orang-orang lihat postingan ini untuk mengenali mengenai bisnis kalian.

Terima kasih kepada “sematkan ke profil kalian”, kalian juga dapat menyematkan sampai tiga pos di bagian atas profil IG kalian. Posting yang dipasangkan ini juga dapat berupa postingan gambar atau video biasa, atau Reel.

Cek: Langkah Mendownload Reel IG Tanpa Watermark Gratis

Pos yang dipasangkan akan juga masih tetap menempel di bagian atas profil kalian, & tiap pos baru yang kalian terbitkan akan juga muncul setelahnya.

Langkah menyematkan postingan di IG

  1. Open aplikasi IG & open profil kalian.
  2. Temukanlah pos yang mau kalian sematkan & ketuk.
  3. Ketuk ikon tiga titik.
  4. Pilihlah Sematkan ke profil kalian.

Postingan ini akan juga langsung saja beralih ke grid pertama profil IG kalian.

Langkah melepas pin postingan di IG

Bila kalian tak ingin lagi menyimpan pos tertentu yang dipasangkan, kalian juga dapat dengan mudah melepasnya. Atau, jika kalian sudah mempunyai tiga pos yang dipasangkan & mau menyematkan satu lagi, kalian juga dapat melepas satu pin terlebih dahulu, lalu menyematkan yang lain.

Berikut cara melepas pin postingan di IG:

  1. Open profil IG kalian.
  2. Pilihlah pos yang dipasangkan dari atas.
  3. Ketuk ikon tiga titik.
  4. Pilihlah Lepas sematan dari profil kalian.

Postingan ini saat ini akan juga dilepas pinnya. Ini akan juga kembali ke kisi asli ini di profil IG kalian.

Disamping langkah-langkah di atas, kalian juga juga dapat menekan posting di profil IG kalian & telah memilih Sematkan ke profil atau Lepas sematan dari profil.

Dapatkah saya menyematkan lebih dari tiga postingan IG?

kalian tak juga dapat memasang pin lebih dari tiga pos di profil IG kalian. Bila kalian telah menyematkan tiga posting & coba menyematkan yang keempat, itu akan juga menghadirkan pesan yang menyampaikan, “Batasan pin tercapai.” Bila kalian mengetuk Mengonfirmasi di peringatan ini, postingan yang kalian sematkan terlebih dahulu akan juga dihapus, & postingan ini akan juga dipasangkan.

Bagaimana cara mengubah urutan posting IG yang dipasangkan?

kalian tak juga dapat menarik & melepas postingan IG kalian untuk mengontrol ulang urutannya. Namun, kalian juga dapat melepas pin postingan yang dipasangkan & menyematkannya lagi untuk mengubah urutannya. Misalkan, jika kalian mau pos terlama yang dipasangkan (grid kanan atas) menjadi nomor satu (grid kiri atas), cukup lepaskan pinnya lalu sematkan lagi. Ini akan juga mengubah urutannya.

Apakah orang-orang diberi tahu saat saya memasang pin di postingan di IG?

Pengikut & teman dekat kalian di IG tak diberi tahu lewat notifikasi saat kalian menyematkan atau melepas pin postingan di profil IG kalian. Kegiatan ini terbatas hanya untuk kalian. Orang-orang hanya akan juga lihat pos kalian yang dipasangkan jika mereka semua mengunjungi profil IG kalian.

Apakah postingan yang dipasangkan akan juga muncul sebagai postingan baru & terbaru di linimasa pengikut IG saya?

Tak. Postingan kalian yang dipasangkan tak akan juga muncul kembali di linimasa IG atau umpan orang yang mengikuti kalian.

Dapatkah saya menyematkan postingan seseorang ke profil IG saya?

Sampai saat ini, kalian tak juga dapat menyematkan postingan seseorang di profil IG kalian. Tetapi jika kalian berkolaborasi dengan seseorang, kalian juga dapat menyematkan postingan itu ke profil kalian.

Kiat terkait:

sumber tulisan: www.idownloadblog.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.