6 Aplikasi Coding PC Yang Direkomendasikan Buat Programmer

6 Aplikasi Coding PC Yang Direkomendasikan Buat Programmer

kalian lagi membaca tulisan mengenai 6 Aplikasi Coding PC Yang Direkomendasikan Buat Programmer, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang bisa juga dipercaya, Simak kabar secara lengkap.

Coding yakni hal yang sangatlah dekat dengan programmer. Baris kode ini dibuat oleh programmer untuk membuat aplikasi, serta piranti lunak yang lain. Buat membuat coding yang sempurna, programmer membutuhkan aplikasi coding sebagai simpatisan. Berikut yakni 6 aplikasi pengkodean PC sangatlah populer direkomendasikan untuk programmer:

6 Aplikasi Coding PC Sangat Direkomendasikan Buat Programmer

1. Notepad++

Aplikasi Pengkodean PC

Pertama ada aplikasi Notepad++, aplikasi coding PC yang kerap kali digunakan oleh para programmer ahli. Tak hanya cocok untuk programmer ahli, programmer pemula juga bisa juga memakai aplikasi berikut. Pemakai bisa juga membuka suatu banyak file sekaligus, sehingga lebih praktis serta mempersingkat proses coding.

Aplikasi berikut juga mempunyai banyak fitur-fitur mutakhir. Tentunya begitu menolong para programmer saat coding. Fitur-fitur mutakhir itu merekam makromenyingkat text, pelengkapan automatis, serta fitur-fitur lanjutan yang lain.

2. Komodo Edit

Aplikasi Pengkodean PC

Aplikasi coding yang sudah ada sepanjang 14 tahun ini yakni Komodo Edit. Juga bisa digunakan di bermacam metoda operasi, seperti Linux, Windows, Mac OS, serta metoda operasi yang lain. Mirip dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi berikut ini pun mempunyai beragam fitur-fitur mutakhir.

Tak hanya fitur-fitur, Komodo Edit juga mempunyai bahasa coding yang beragam. Bahasa pemrograman di Komodo Edit begitu komplit, seperti SQL, PHP, HTML, serta ada banyak yang lain. Jadi, juga akan begitu menolong user pada memakainya.

3. Aplikasi Pengkodean PC Sublime Text

Aplikasi Pengkodean PC

Apabila user yakni programmer pemula, kalian bisa juga coba aplikasi pengkodean PC ini. Sublime Text mempunyai antar-muka yang sederhana, dengan performa pengkodean yang maksimum. Aplikasi pengkodean berikut bisa juga digunakan untuk metoda operasi Linux, Mac, serta Windows.

Di antara ke-3 metoda operasi itu, Linux yakni yang sangatlah bersahabat dengan Sublime Text. Pemakai bisa juga memakai seluruh fitur-fitur dengan cara gratis, pada waktu yang ditentukan. Apabila waktunya habis, user harus segera membayar 70 USD supaya masih tetap dapat nikmati seluruh fitur-fitur Sublime Text.

4. atom

Atom yakni aplikasi coding yang cocok untuk membuat aplikasi website. Jadi, aplikasi ini cocok untuk membuat aplikasi percobaan atau beta. Juga bisa digunakan di seluruh metoda operasi, serta mempunyai bahasa pemrograman berbasiskan HTML.

Pemakai bisa juga memakai alat di Atom, yang bisa juga mempercepat penulisan kode. Fitur-fitur menawan yang lain yakni bisa juga melengkapi pengkodean yang masih belum sempurna. Jadi, secara automatis, hasil pengkodean user juga akan diperiksa oleh fitur-fitur itu.

5. GEdit

Berikutnya yakni aplikasi GEdit, aplikasi coding yang begitu cocok untuk pemula. Aplikasi dibawah ini mempunyai penampilan yang begitu sederhana serta bersih, sehingga user tak juga akan bingung saat mengoperasikannya. Juga bisa digunakan oleh seluruh metoda operasi, serta mempunyai bahasa pemrograman yang komplit.

Keuntungan lain dari GEdit yakni mempunyai fitur-fitur peneliti pengkodean ejaan. Jadi, jika ada kesalahan pada pengkodean, aplikasi ini juga akan mendeteksinya. Hal ini tentunya begitu menguntungkan bagi programmer, sehingga proses coding menjadi lebih mudah.

6. NetBeans

NetBeans yakni aplikasi coding yang cocok untuk membuat bermacam jenis software piranti lunak. Memulai dari aplikasi desktop, mobile, sampai website. Mempunyai teknologi modern Java, membuat pengembangan piranti lunak lebih ngebut serta praktis. Juga bisa digunakan di seluruh metoda operasi, NetBeans tak mengambil ongkos apa saja atau gratis.

Itu dia 6 aplikasi coding PC yang sangatlah direkomendasikan untuk para programmer. Pakai aplikasi coding di atas, untuk mensupport penulisan coding. Tentunya proses coding lebih mudah serta kencang jika memakai aplikasi.

sumber tulisan: metroandalas.co.id

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *