Cara Mudah Beli Minyak Goreng Menggunakan Pedulilindungi

Cara Mudah Beli Minyak Goreng Menggunakan Pedulilindungi

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Beli Minyak Goreng Menggunakan Pedulilindungi, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Pada tahun 2022, harga minyak goreng kemasan akan melambung. Alasannya cukup rumit karena adanya “permainan” dalam produksinya. Namun, ada minyak goreng yang harganya masih terjangkau, yakni jenis curah. Untuk itu, pemerintah mencanangkan program pembelian Minyak Goreng Curang Rakyat (MGCR).

Agar tepat sasaran, MGCR ini bisa dibeli dengan aplikasi PeduliLindung atau menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Alasan pemerintah memberlakukan pembelian melalui aplikasi adalah agar pasokan minyak goreng tersalurkan ke setiap lapisan masyarakat dan untuk menghindari penipuan. Dilaporkan dari Kompas Kini, MGCR dijual dengan kisaran harga Rp. 14.000 – Rp. 15.000 per liter.

Nah, bagaimana cara membeli Minyak Goreng Curah Rakyat dengan aplikasi PeduliLindung ini? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Apa itu PeduliLindungi?

Aplikasi CareProtect_

Aplikasi PeduliLindungi dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada tahun 2020. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk membantu memantau penyebaran virus Corona dan memastikan masyarakat tetap aman saat beraktivitas di ruang publik. .

PeduliLindungi umumnya digunakan untuk pendaftaran vaksin, serta melakukan masuk/keluar ke beberapa tempat umum agar penyebaran virus Corona tetap terkendali.

Hingga saat ini aplikasi PeduliLindung masih sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk bepergian, keluar masuk pusat perbelanjaan atau perkantoran dan tentunya melakukan pendaftaran vaksinasi karena terdapat sertifikat vaksin dan data masyarakat di dalam aplikasi tersebut.

Dan sesuai dengan yang telah kami sampaikan, kini aplikasi kesehatan ini dapat digunakan untuk membeli minyak goreng curah.

Cara Membeli Minyak Goreng Curah Rakyat dengan PeduliLindungi

Perawatan melindungi pemindaian barcode

Nah, setelah sebelumnya kita membahas tentang aplikasi PeduliLindung dan fungsi utamanya, kini kami akan mengajak Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara membeli Minyak Goreng Curah Rakyat atau MGCR dengan menggunakan aplikasi PeduliLindung dari Kementerian Kesehatan RI. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Silakan kunjungi toko atau pengecer minyak goreng curah terdekat di kota Anda
  • Saat Anda sampai di tempat itu, pindai atau memindai barcode yang ada di toko atau di tempat penjualan merchant. Cara scan-nya tidak jauh berbeda dengan biasanya. Buka saja aplikasi PeduliLindung, lalu tekan tombol mendaftar. Setelah itu, pindai atau memindai barcode di tempat itu dan tunggu sampai proses scan selesai.
  • Selanjutnya aplikasi PeduliLindung akan memberitahukan status Anda. Jika Anda dapat membeli Minyak Goreng Curah Rakyat, maka aplikasi akan menampilkan scan hijau. Namun, jika Anda mendapatkan warna merah, maka Anda tidak dapat membeli minyak goreng
  • Terakhir, Anda tinggal memproses pembayaran seperti biasa

Perlu diingat, Anda hanya bisa membeli Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) sebanyak 10 liter per hari. Bagaimana caranya, cukup mudah bukan?

Membeli Minyak Goreng Curah Rakyat dengan NIK

CARA CEK NIK KTP 01 (2)

Bagi anda yang sudah mencoba membeli Minyak Goreng Curah Rakyat dengan PeduliLindung tetapi gagal, atau anda bahkan tidak memiliki aplikasi PeduliLindung di hp anda, anda bisa menggunakan NIK atau Nomor Induk Kependudukan anda.

Cara membeli Minyak Goreng Curah Rakyat menggunakan NIK ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu memberikan NIK yang ada pada Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang Anda miliki di penjual minyak goreng atau toko tempat Anda membelinya.

Nantinya, penjual akan mencatat NIK Anda untuk kemudian memproses pembelian Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) yang Anda pesan.

Cara Mengunduh dan Menggunakan Aplikasi PedulLindungi

PERAWATAN MELINDUNGI 1_

Beberapa dari Anda yang belum memiliki aplikasi pedulilindungi mungkin masih bingung cara menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya cara mendownloadnya tidak ada bedanya dengan aplikasi lain di Google PlayStore atau AppStore.

Namun, pengoperasian aplikasi ini masih sedikit rumit untuk dilakukan jika Anda belum terbiasa. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Anda dapat menggunakan PeduliLindung untuk mendaftar vaksinasi COVID-19 dan melihat sertifikat vaksin resmi.

Anda tidak perlu khawatir dan bingung, karena Carisignal sudah membahas tutorial lengkap penggunaan aplikasi PeduliLindung. Anda dapat membacanya melalui tautan ini.

Sekian pembahasan kita kali ini tentang cara membeli Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) menggunakan aplikasi PeduliLindung.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Jika kamu punya tips lain tentang pembelian minyak goreng di aplikasi PeduliLindung, silahkan bagikan tanggapanmu di kolom komentar ya? Semoga bermanfaat.

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

by

Tags: