Cara menambahkan situs web ke layar beranda Android atau iPhone

Cara menambahkan situs web ke layar beranda Android atau iPhone

Anda sedang membaca artikel tentang Cara menambahkan situs web ke layar beranda Android atau iPhone, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Jika Anda memiliki situs web favorit yang terus Anda kunjungi lagi dan lagi, satu hal yang sangat nyaman untuk dilakukan adalah memiliki tautan langsung di layar ponsel cerdas Anda. Identik dengan penanda peramban standar, ikon ini hanya memiliki satu tugas — ketika diketuk, untuk membuka peramban dan membawa Anda langsung ke situs web itu. Membuat ikon seperti itu sangat mudah. Berikut cara menambahkan situs web ke layar beranda Android atau iPhone Anda.

JAWABAN CEPAT

Untuk menambahkan situs web ke layar beranda Android Anda, buka Chrome dan buka situs web tersebut. Buka menu tiga titik di bagian atas dan pilih Tambahkan ke layar Utama. Konfirmasikan dan itu akan muncul di layar. Di iPhone, buka Safari dan buka situs web. Ketuk menu bagikan dan pilih Tambahkan ke Layar Utama. Konfirmasikan dan itu akan muncul di layar.


LOMPAT KE BAGIAN KUNCI

Bagaimana cara menambahkan situs web ke layar beranda Android Anda

Untuk menambahkan situs web ke layar beranda Android, buka Google Chrome dan buka situs web. Kemudian tarik turun menu dengan mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Pilih Tambahkan ke layar Utama. Perhatikan bahwa jika situs web memiliki aplikasi di Play Store, Tambahkan ke layar Utama pilihan akan digantikan oleh Instal aplikasinya.

android tambahkan situs web ke menu layar beranda

Selanjutnya, Anda memiliki kesempatan untuk mengedit judul ikon. Setelah judul terlihat bagus, ketuk Menambahkan untuk mentransfernya ke layar beranda.

android tambahkan situs web ke konfirmasi layar beranda

Jika sekarang Anda kembali ke layar Anda, Anda akan melihat ikonnya. Anda juga akan melihat ikon Chrome terpasang, yang berarti Anda tidak dapat mengalihkan ikon ke browser lain.

ikon situs web android di layar beranda

Bagaimana cara menambahkan situs web ke layar beranda iPhone Anda

IPhone berbeda dari Android karena tidak masalah apakah situs web memiliki aplikasi atau tidak. Anda masih dapat menambahkannya sebagai ikon. Setelah masuk ke situs web, ketuk tombol menu Bagikan.

menu berbagi ios

Di menu, gulir ke bawah dan pilih Tambahkan ke Layar Utama.

ios tambahkan ke layar beranda

Jika Anda mau, edit judul situs seperti yang akan muncul di layar Anda. Saat semuanya memuaskan Anda, ketuk Menambahkan.

otoritas android ios tambahkan ke layar beranda

Ikon sekarang ada di sana, siap digunakan.

aa ikon layar beranda

 

sumber artikel: www.androidauthority.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags: