iMessage tidak berfungsi di iPhone Anda?  10 perbaikan nyata

iMessage tidak berfungsi di iPhone Anda? 10 perbaikan nyata

Anda sedang membaca artikel tentang iMessage tidak berfungsi di iPhone Anda? 10 perbaikan nyata, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Beberapa fitur yang membedakan iMessage dari pesan teks biasa dan beberapa aplikasi perpesanan lainnya adalah status pengiriman dan fitur tanda terima baca.

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada saat iMessage tidak berfungsi di iPhone Anda. Jika Anda telah menjadi pengguna iPhone selama beberapa waktu, Anda pasti sudah cukup familiar dengan masalah ini. Tapi jangan khawatir, saya telah membuat daftar beberapa cara agar iMessage Anda berfungsi kembali dan artikel yang lebih jelas tentang kenapa imessage tidak terkirim.

Kiat Cepat: Mengatur Tanggal & Waktu Secara Otomatis: Seorang pembaca telah mencatat bahwa menyetel tanggal ke otomatis memperbaiki masalah. Untuk melakukannya, buka PengaturanUmumTanggal Waktu → aktifkan Setel Secara Otomatis.

Mengapa iMessage saya tidak berfungsi?

Hal pertama yang pertama. Sebelum kami menjawab mengapa iMessage Anda tidak berfungsi, mari kita bahas caranya. Bagaimana Anda tahu jika iMessage Anda tidak berfungsi? Pertama, jika pesan sebelumnya berwarna biru, gelembung ucapan sekarang berwarna hijau.

Tanda lain bahwa iMessage Anda tidak berfungsi adalah ketika Anda tidak melihat kata Terkirim di bawah pesan yang baru saja Anda kirim.

Anda harus melihat Terkirim di bawah pesan Anda segera setelah perangkat penerima menerima pesan Anda. Di sisi lain, Anda harus melihat Membaca jika pesan telah disadap, terlepas dari apakah mereka benar-benar membaca pesan Anda.

Jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui saat Anda membuka pesan mereka, Anda dapat menonaktifkan fitur ini dengan membuka PengaturanPesanKirim Tanda Terima Baca.

10 Cara untuk memperbaiki iMessage tidak terkirim atau tidak berfungsi di iPhone

Ada banyak alasan mengapa iMessage Anda dapat berhenti berfungsi— itu bisa menjadi masalah dengan aplikasi iMessage Anda, beberapa masalah dengan pengaturan Anda, atau masalah dengan server iMessage Apple.

  1. Lihat apakah iMessage sedang down
  2. Periksa koneksi internet Anda
  3. Pastikan iMessage Anda dihidupkan
  4. Pastikan iMessage Anda diaktifkan
  5. Lihat apakah penerima Anda memiliki iMessage
  6. Mulai ulang iPhone Anda
  7. Perbarui iOS Anda
  8. Keluar dan masuk kembali dengan ID Apple
  9. Sampah dan kirim ulang pesan
  10. Setel ulang semua pengaturan

1. Lihat apakah iMessage sedang down

Mungkin itu masalah di server Apple. Meskipun jarang, itu mungkin masih terjadi. Anda dapat memeriksa Apple Status sistem halaman untuk melihat apakah iMessage tidak tersedia.

Anda akan melihat berlian kuning jika ada masalah dengan layanan, atau tanda merah jika ada pemadaman.

Jika semuanya tampak baik-baik saja, maka mungkin kesalahan ada di pihak Anda. Hal ini terutama terjadi jika Anda melihat Tidak terkirim dengan sebuah tanda seru (!) di samping iMessage Anda,

2. Periksa koneksi internet Anda

Perhatikan bahwa iMessage menggunakan koneksi internet. Pastikan untuk memeriksa apakah Anda terhubung ke salah satunya. Jika tidak, pesan Anda yang berhasil akan berada dalam gelembung hijau, yang menunjukkan bahwa pesan tersebut dikirim secara otomatis sebagai pesan teks biasa alih-alih mengandalkan koneksi jaringan untuk mengirim iMessage.

Nyalakan/matikan Wi-Fi atau Seluler Anda

Apakah iMessage Anda tidak berfungsi di Wi-Fi? Perhatikan bahwa iPhone Anda masih dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi yang tidak berfungsi. Cara termudah untuk memeriksanya adalah dengan membuka browser Anda dan mencoba mengunjungi situs web. Jika tidak dimuat, maka yang Anda miliki adalah masalah jaringan.

Anda dapat menuju ke PengaturanWifi di mana Anda akan melihat jaringan tempat Anda bergabung saat ini. Mungkin perangkat iOS Anda secara otomatis bergabung dengan jaringan lain dengan koneksi yang buruk. Cukup pilih jaringan yang Anda inginkan dan bergabunglah. Jika Anda menggunakan data seluler, periksa Pengaturanseluler.

Anda mungkin juga ingin menghidupkan dan mematikan Wi-Fi dan bergabung kembali dengan jaringan untuk menghapus gangguan atau potensi masalah. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk data seluler Anda.

Mungkin juga Anda telah melampaui batas data seluler. Jadi pastikan untuk memeriksa ini juga.

Aktifkan/nonaktifkan Mode Pesawat

Jika Anda menggunakan data seluler dan koneksi Anda kurang optimal, Anda dapat mencoba mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Pesawat untuk melihat apakah itu akan meningkatkan koneksi Anda. Untuk melakukan ini, cukup akses Pusat kendali → pilih Mode pesawat ikon. Tunggu beberapa detik dan batalkan pilihan untuk mematikannya.

2. Pastikan iMessage Anda dihidupkan

Pergi ke PengaturanPesan untuk melihat apakah iMessage diaktifkan. Bahkan jika sudah, Anda dapat menonaktifkannya, menunggu beberapa detik, dan mengaktifkannya kembali. Tunggu beberapa saat hingga aktif kembali. Ini dapat membantu membersihkan bug di perangkat Anda yang menyebabkan iMessage Anda gagal.

Anda kemudian dapat mencoba mengirim ulang pesan dengan mengetuk tanda seru (!) di samping iMessage tidak terkirim di iPhone Anda.

4. Pastikan iMessage Anda diaktifkan

Jika Anda pergi ke Pesan dan menemukan pesan “Menunggu AktivasiSaya akan berasumsi bahwa iPhone Anda baru atau baru dipasang. Perhatikan bahwa perangkat Anda harus memiliki beberapa pulsa seluler atau SMS untuk mengaktifkannya pada awalnya. Jadi, pastikan untuk memuat sebelum mengaktifkan atau mengaktifkan kembali iMessage Anda.

Jika Anda memiliki iPhone untuk sementara waktu tetapi terjebak dengan pesan ini, kami memiliki beberapa perbaikan untuk mengatasi kesalahan Menunggu Aktivasi.

5. Lihat apakah penerima Anda memiliki iMessage

iMessage hanya berfungsi di antara iPhone. Jadi, jika Anda bermaksud mengirim pesan ke perangkat non-iOS, Anda akan melihat gelembung hijau, bukan biru, yang menunjukkan bahwa pesan Anda telah dikirim sebagai SMS biasa.

Anda juga dapat mengirim pesan teks biasa secara manual untuk menghindari kerepotan jika Anda berada di tempat dengan koneksi internet yang rusak. Untuk melakukannya, buka PengaturanPesanKirim sebagai SMS.

Tentu saja, SMS tidak sama dengan iMessage. Jika tidak dapat mengirim pesan adalah masalah, Anda dan kontak Anda dapat memilih untuk menggunakan alternatif aplikasi perpesanan untuk iMessage yang agnostik platform, seperti Telegram atau Whatsapp.

6. Mulai ulang iPhone Anda

Memulai ulang iPhone secara paksa adalah trik yang berguna untuk menghilangkan bug yang memengaruhi perangkat Anda. Ini mem-boot perangkat Anda, membunuh proses yang tidak diinginkan—termasuk bug apa pun yang menyebabkan iMessage iPhone Anda berhenti bekerja. Pemecahan masalah sederhana ini adalah perbaikan mudah untuk banyak masalah yang mungkin dihadapi iPhone Anda.

7. Perbarui iOS Anda

Tidak jarang mengalami masalah jika iOS Anda tidak diperbarui. Apple secara teratur memperbaiki dan membersihkan bug dan masalah lainnya melalui pembaruan iOS.

Periksa apakah Anda menjalankan iOS terbaru dengan membuka PengaturanUmumPembaruan perangkat lunak. Anda harus melihat pesannya iOS terbaru. Jika tidak, ketuk perintah yang meminta Anda memperbarui iOS.

8. Keluar dan masuk kembali dengan ID Apple

Perbaikan cepat lainnya untuk iMessage Anda yang tidak terkirim adalah dengan keluar dan masuk kembali dengan ID Apple Anda. Pergi ke PengaturanPesanKirim Terima. Ketuk Anda ID Apple dengan warna biru. Sebuah kotak dialog akan muncul. Mengetuk Keluar.

Setelah melakukannya, ID Apple Anda akan hilang dari opsi. Mungkin perlu beberapa saat untuk memuat dan muncul kembali.

9. Sampah dan kirim ulang pesan

Jika Anda melihat kesalahan pada file besar, seperti video atau pesan panjang, sebaiknya coba kirim ulang. Jika Anda telah mencoba mengirim ulang beberapa kali, Anda dapat memilih untuk menghapus file dan mencoba lagi. Untuk melakukannya, cukup geser ke kiri dan hapus.

Jika Anda berurusan dengan beberapa pesan, ada cara untuk menghapusnya secara massal. Tahan paling banyak pesan terbaruLagi → centang semua pesan yang gagal terkirim → ketuk sampah di dasar. Ini akan menghapus backlog Anda sehingga Anda dapat mencoba mengirim ulang pesan.

10. Atur ulang semua pengaturan

Jika semua file perbaikan ini, Anda mungkin ingin mengatur ulang perangkat Anda. Jangan khawatir. Ada opsi yang memungkinkan Anda untuk mengatur ulang pengaturan pada iPhone Anda tanpa menyebabkan Anda kehilangan data.

  1. Pergi ke PengaturanUmum.
  2. Mengetuk Transfer atau Atur Ulang iPhoneMengatur ulangAtur Ulang Semua Pengaturan.

Melakukannya mengharuskan Anda untuk mengatur pengaturan jaringan Anda dan masuk dengan ID Apple Anda lagi. Opsi ini dapat menghapus masalah jika itu adalah kesalahan terkait sistem.

Penutup

Tidak dapat mengirim pesan selalu membuat frustrasi, terutama jika dulu berfungsi dengan lancar. Saya harap perbaikan di atas membantu memperbaiki iMessage yang tidak memberikan masalah pada iPhone. Apakah hal ini pernah terjadi kepadamu? Perbaikan apa yang berhasil? Atau apakah itu lebih merupakan masalah di pihak penerima? Bagikan pengalaman Anda di bawah ini!

 

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags: