TWIBBON HARI ANAK NASIONAL POPULER 2022, SERTA KEGIATAN UNTUK MERAYAKANNYA

LINK DOWNLOAD TWIBBON HARI ANAK NASIONAL POPULER 2022, SERTA KEGIATAN UNTUK MERAYAKANNYA

LINK DOWNLOAD TWIBBON HARI ANAK NASIONAL – Twibbon Hari Anak Nasional 2022 dapat digunakan untuk memeriahkan peringatan nasional itu. Hari Anak Nasional 2022 juga diperingati di tanggal 23 Juli 2022 mendatang.

Twibbon Hari Anak Nasional juga dapat kamu unggah di sosial media IG, Twitter, & FB. Kamu juga dapat menjadikan twibbon Hari Anak Nasional 2022 sebagai poto profil WhatsApp.

Sejarah Hari Anak Nasional

Sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, Hari Anak Nasional diperingati tiap tanggal 23 Juli. Usul untuk menetapkan Hari Anak Nasional bermula usai disahkannya Undang-Undang No. 4 Tahun 1979 mengenai Kesejahteraan Anak disahkan di 23 Juli 1979.

Apa tujuan diperingati Hari Anak Nasional?

Tujuan peringatan HAN yakni sebagai wujud penghormatan, perlindungan, & pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Berikut sejumlah link twibbon Hari Anak Nasional 2022 beserta cara membuatnya.

Daftar Twibbon Hari Anak Nasional 2022

Merilis dari Twibbonize, ada banyak link twibbon yang dapat digunakan untuk perayaan Hari Anak Nasional 2022 yang dapat kamu pakai & share ke sosial media seperti WA, IG, FB ataupun yang yang lain. Pilihlah gambar yang kamu inginkan:

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 1

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 2

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 3

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 4

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 5

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 6

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 7

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 8

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 9

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 10

DOWNLOAD DISINI

 

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 11

DOWNLOAD DISINI

TWIBBON HARI ANAK NASIONAL 12

DOWNLOAD DISINI

 

Cara Memakai Twibbon Hari Anak Nasional 2022

Kalau twibbon Hari Anak Nasional 2022 sudah diunduh, maka tinggal memasukkan poto ke di dalam twibbon itu. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pilihlah satu diantara Twibbon yang mau digunakan dari link di atas.
  2. Selanjutnya, kamu juga diarahkan ke laman Twibbonize, lalu click ‘Pilihlah Photo’.
  3. Pilihlah poto yang juga digunakan di Twibbon, lalu click OK.
  4. Photo yang dipilih juga muncul di Twibbon Hari Anak Nasional 2022. Letak poto juga bisa digeser selanjutnya click ‘crop’.
  5. Twibbon Hari Anak Nasional 2022 sudah jadi. Buat memakainya, click ‘mengunduh’ & Twibbon juga tersimpan di galeri.

Tema & Tagline Hari Anak Nasional 2022

Mengutip dari situs resmi Kemenppa RI, Hari Anak Nasional (HAN) 2022 membawa tema “Anak Terjaga, Indonesia Maju”. Hari Anak Nasional 2022 juga memakai tagline:

#PeduliPascaPandemiCOVID19

#AnakTangguhPascaPandemiCOVID19

#AnakTangguhIndonesiaLestari.

kegiatan untuk merayakan Hari Anak Nasional di rumah

Nach di dalam rangka Hari Anak Sedunia, ayah bunda dapat melaksanakan bermacam kegiatan dengan buah hatinya. Berikut kegiatan yang dapat dikerjakan bersama:

1. Memasak Bersama Anak

Ide kegiatan Hari Anak Sedunia pertama yakni memasak makanan kesukaan anak bersama. Tanya ke kepada anak jenis makanan atau cemilan kesukaannya & ajak masak bersama. Jadi anak tak hanya tau makanan yang disukainya itu enak tetapi juga tau proses pembuatannya. Anak juga lebih menghargai tiap makanan yang dibuat sebab ia mengerti bagaimana sulitnya proses memasak. Memasakan bersama anak menjadi satu diantara cara untuk memperbanyak kedekatan antara orangtua & anak. Ajarkan juga kepada anak gizi yang terkandung di dalam tiap bahan makanan supaya anak dapat sambil belajar. Sesekali berikan anak tugas yang idak begitu beresiko seperti mencuci sayur & buah atau mencampurkan adonan.

2. Membaca cerita atau dongeng

Kegiatan ke-2 yaitu membaca cerita atau mendongeng bisa jadi ide kegiatan Hari Anak Nasional yang dapat dikerjakan dirumah. Orangtua dapat membacakan cerita dongeng untuk anaknya dengan buku cerita bergambar & berwarna. Tak hanya dongeng, orangtua juga dapat meminta anaknya untuk menceritakan pengalaman apa saja yang ia dapatkan sepanjang belajar online & cerita sederhana mengenai teman-teman & gurunya disekolah. Cerita & dongeng mampu menambah keterampilan anak di dalam berimajinasi, & cerita juga membuat anak lebih menjadi terbuka mengenai dirinya terhadap orangtua nya.

3. Berolahraga

Saat saat ini ini diperlukan olahraga rutin & hidup sehat, walaupun dirumah saja. Orangtua bersama anak dapat melaksanakan kegiatan olahraga bersama seperti pemanasan & beres-beres rumah, hal yang sangat penting yakni dapat membuat anak mau mengerakkan badannya supaya tak bermalas malasan. Tentu olahraga begitu banyak manfaatnya; menambah kesehatan, menambah kecerdasan, menambah sportivitas anak, & membuat bagian tubuh anak menjadi lebih sehat & kuat

4. Menata ulang kamar

Menata ulang & membersihkan kamar bersama bisa jadi satu diantara ide kegiatan Hari Anak Nasional. Ajarkan anak supaya dapat menata kamrnya sendri tanpa tunggu oranglain yang membersihkan. Beritahu juga anak bahwa kamar yang berantakan & kotor bisa jadi sumber penyakit. Dengarkan design & penampilan kamar yang anak inginkan, tata letak barang yang sesuai dengan kemauan anak, sehingga juga membuat anak lebih nyaman belajar & mengerjakan tugas di kamarnya.

5. Ajak anak menolong seseorang

Ajak anak anak menolong seseorang, tentu tak perlu keluar rumah. Dapat memberi makanan kepada tukang pengambil sampah disekitaran rumah, memberi makanan kepada tetangga yang menjalani isolasi mandiri & memberi masker kepada orang yang ditemui dijalan yang masih belum menggunakan masker. Hal ini juga menumbuhkan rasa sosial anak & peka serta empati anak terhadap lingkungan.

Nach itu dia sejumlah kegiatan Hari Anak Nasional yang dapat dikerjakan orangtua bersama anak dirumah. Mudah-mudahan informasi ini berguna!

 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *