Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter

Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Twitter jauh lebih lunak dalam mengatur konten sensitif daripada kebanyakan jaringan media sosial arus utama. Namun, media yang mengandung kekerasan atau ketelanjangan tidak langsung dipajang. Sebaliknya, Twitter akan membatasi media dengan peringatan tentang potensi konten sensitifnya.

Meskipun Anda dapat mengabaikan peringatan tersebut dan cukup mengeklik “Lihat” pada konten yang diinginkan, melakukan hal ini untuk setiap video dapat membuat frustasi. Anda dapat mengubah pengaturan Twitter Anda dan segera melihat konten sensitif tanpa batasan. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter di PC

Twitter klien web adalah pusat kendali kuat yang memungkinkan Anda mengakses fitur lengkap yang ditawarkan situs media sosial ini. Antara lain, Anda dapat mematikan sensitivitas dalam beberapa klik.

  1. Dari beranda Twitter Anda, ketuk tombol “Lainnya” pada menu di sebelah kiri Anda.
  2. Klik pada tab “Pengaturan dan Privasi”.
  3. Buka bagian “Privasi dan Keamanan”.
  4. Tekan tab “Konten yang Anda lihat” di bawah bagian “Aktivitas Twitter Anda”.
  5. Pilih kotak centang “Media Tampilan yang Mungkin Berisi Konten Sensitif”.

Setelah berhasil menyelesaikan langkah-langkah tersebut, Anda akan langsung dapat melihat tweet yang berisi konten sensitif.

Tweet ini biasanya disembunyikan dari pencarian. Jika Anda memiliki beberapa konten dalam pikiran dan ingin dapat mencarinya dengan cepat, Anda dapat mengaktifkan tweet sensitif selama pencarian.

  1. Ulangi langkah 1-4.
  2. Ketuk tombol “Setelan pencarian”.
  3. Di jendela pop-up, hapus centang pada kotak di samping “Sembunyikan konten sensitif”.

Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter di iPhone

Saat menggulir melalui timeline Twitter di iPhone Anda, itu bisa mengganggu untuk terus-menerus membuka blokir media yang berpotensi sensitif. Terutama ketika Anda menganggap bahwa Twitter sering salah melabeli media sebagai hal yang sensitif. Untuk menghindari kerumitan membuka kunci setiap video satu per satu, Anda dapat menonaktifkan peringatan konten sensitif sekaligus.

Sayangnya, opsi ini tidak tersedia di iPhone Twitter aplikasi. Sebagai gantinya, Anda harus mengubah pengaturan di jaring.

  1. Buka “Profil” Anda pada menu di sebelah kiri beranda Anda.
  2. Ketuk tab “Pengaturan dan Privasi”.
  3. Klik “Privasi dan Keamanan.”
  4. Ketuk tab “Konten yang Anda lihat” di bawah bagian “Aktivitas Twitter Anda”.
  5. Aktifkan kotak centang “Media Tampilan yang Mungkin Berisi Konten Sensitif”.

Setelah Anda membuka kembali Twitter di iPhone, Anda akan dapat melihat konten sensitif tanpa peringatan. Namun, Anda tetap tidak dapat mencari konten tersebut. Untuk mengubah ini, lakukan hal berikut.

  1. Ulangi langkah 1-4.
  2. Tekan tombol “Setelan pencarian”.
  3. Di jendela pop-up, nonaktifkan kotak centang “Sembunyikan konten sensitif”.

Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter di Perangkat Android

Tidak seperti iPhone, Twitter untuk Android aplikasi menawarkan opsi untuk mematikan filter sensitivitas langsung dari perangkat seluler Anda. Prosesnya relatif cepat, karena melibatkan lima langkah sederhana.

  1. Bergantung pada perangkat Anda, ketuk ikon profil Anda atau ikon hamburger di sudut kiri atas.
  2. Buka “Pengaturan dan Privasi.”
  3. Ketuk “Privasi dan Keamanan” di bawah nama pengguna Anda.
  4. Gulir ke bawah ke bagian “Konten yang Anda lihat”.
  5. Nyalakan tombol sakelar “Media Tampilan yang Mungkin Berisi Konten Sensitif”.

Konten sensitif sekarang akan ditampilkan di timeline Twitter Anda. Tetapi Anda tidak akan dapat menemukannya saat menggunakan bilah pencarian. Untungnya, ada juga perbaikan cepat untuk ini.

  1. Ulangi langkah 1-4.
  2. Buka “Setelan pencarian”.
  3. Hapus centang pada kotak di samping “Sembunyikan konten sensitif”.

Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter di iPad

Jika Anda lebih suka men-tweet dari iPad Anda, sayangnya Anda tidak dapat melakukan apa pun tentang peringatan media sensitif dari perangkat Anda. Ini tidak berarti Anda tidak dapat menghilangkan peringatan yang mengganggu ini. Anda hanya perlu masuk ke akun Anda di Twitter situs web.

  1. Arahkan ke tombol “Lainnya” di panel kiri beranda Twitter Anda.
  2. Buka tab “Pengaturan dan Privasi”.
  3. Ketuk “Privasi dan Keamanan.”
  4. Klik pada tab “Konten yang Anda lihat” di bawah “Aktivitas Twitter Anda”.
  5. Aktifkan kotak centang “Media Tampilan yang Mungkin Berisi Konten Sensitif”.

Sekarang Anda dapat kembali ke Twitter iPad Anda aplikasi dan lanjutkan menggulir tanpa peringatan konten. Jika Anda juga ingin menghapus batasan yang diberlakukan Twitter dalam mencari konten sensitif, lakukan hal berikut.

  1. Ulangi langkah 1-4.
  2. Buka “Setelan pencarian”.
  3. Nonaktifkan kotak centang “Sembunyikan konten sensitif”.

#Tanpa Filter

Sementara sebagian besar platform utama biasanya menindak konten sensitif, Twitter telah dikenal—dan dicintai—karena cengkeramannya yang lebih longgar pada konten yang dibagikan. Selama media yang di-tweet tidak menampilkan sesuatu yang ilegal, biasanya diizinkan untuk tetap menyala, meskipun tersembunyi di balik pesan peringatan.

Jika Anda ingin media Twitter tidak dibatasi seperti kebanyakan tweet yang Anda lihat setiap hari, ikuti langkah-langkah di atas untuk mewujudkannya. Ini akan membawa Anda hanya beberapa klik, setelah itu Anda dapat kembali menggulir melalui garis waktu bebas filter.

Seberapa sering Anda menggunakan Twitter? Pernahkah Anda menemukan media yang disalahartikan sebagai sensitif? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

 

sumber artikel: www.alphr.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags: