Cara Cek Garansi Online Realme

Cara Cek Garansi Online Realme

Anda sedang membaca artikel tentang 3+ Cara Cek Garansi Online Realme, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara Cek Garansi Online Realme – Hp realme merupakan smartphone buatan china yang memiliki peminat cukup banyak terutama dikalangan anak muda dari kelas ekonomi menengah ke bawah. Harganya yang tidak terlalu mahal namun dengan spesifikasi yang berkualitas membuatnya mampu bertahan di pasaran.

Jika dilihat dari segi kualitas dan harga juga tidak jauh berbeda dengan kompetitornya yaitu Oppo, Vivo dan Xiaomi. Biasanya harga murah identik dengan kualitas rendah, namun hal ini tidak berlaku untuk ponsel realme yang selalu menjaga kualitas produk yang dikeluarkannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya layanan purna jual seperti kartu garansi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan klaim jika terjadi kerusakan pada ponsel.

Jika Anda sudah membeli Hp realme dan masih ada kartu garansi dengan masa berlaku aktif, Anda bisa tenang karena jika ada kerusakan maka Anda tinggal membawanya ke service center realme yang kantornya tersebar di seluruh Indonesia. negara dan gratis, jadi jangan khawatir, apalagi masa garansi. cukup lama, sekitar satu tahun.

Namun jika masa garansi sudah habis maka anda harus membayar sendiri perbaikannya karena sudah tidak tercover lagi, jadi jika anda ingin membeli hp bekas usahakan untuk memiliki kartu garansi dan masih aktif untuk berjaga-jaga jika masa garansi sudah habis. hp eror, bisa langsung ditangani tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan sepeser pun. .

Jika Anda ingin mengajukan klaim dengan kartu garansi di pusat layanan Realme dan Anda bertanya-tanya apakah masa berlakunya telah berakhir atau belum. Anda bisa membaca tutorial cara melakukan langkah mengetahui masa garansi realme online di bawah ini.

Cara Cek Garansi Realme Online

Berikut cara cek garansi realme online:

1. Dapatkan Nomor IMEI Seluler

Langkah pertama untuk cek garansi online realme adalah mendapatkan nomor IMEI hp terlebih dahulu. Mengapa Anda perlu mengetahui nomor IMEI? Karena ada syarat masuk IMEI yang harus dilakukan saat melakukan pengecekan via online.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Ambil ponsel Anda dan buka menu dialphone atau panggilan telepon.
  • Segera ketik dengan kode: *#06#.
  • Lalu klik PANGGILAN dan nomor IMEI muncul di layar ponsel.
  • Selesai.

Selain menggunakan kode dial, anda juga bisa melihatnya di dalam box atau bisa juga melalui menu Setting atau Setting dan buka menu About phone lalu Status dan lihat informasi IMEI hp realme. Jangan lupa untuk segera catat IMEInya.

2. Jalankan Google Chrome

Langkah kedua untuk cek garansi realme adalah dengan menjalankan google chrome atau browser lainnya melalui hp atau melalui pc/laptop terserah anda dan jangan lupa juga untuk menghubungkan hp atau pc anda ke jaringan internet.

3. Kunjungi Situs Web Realme PhoneCheck

Langkah ketiga untuk mengecek status garansi realme adalah dengan mengunjungi situs resmi realmi untuk PhoneCheck di www.realme.com/id/support/phonecheck. Anda tidak perlu meragukan keabsahan data karena diambil langsung dari database milik perusahaan realme sehingga tingkat validitasnya bisa dipertanggungjawabkan.

4. Isikan Nomor IMEI pada kolom Tersedia

Langkah keempat untuk mengetahui status garansi Hp realme selanjutnya adalah memasukkan nomor IMEI. Jika website di atas terbuka dengan sempurna, maka akan muncul layar dimana anda diharuskan untuk isi nomor IMEI pada kolom yang disediakan. Mohon dicek kembali nomor IMEInya agar tidak salah karena jika salah hasilnya juga bisa salah atau bisa dibilang nomor tersebut tidak dikenali oleh sistem.

5. Tekan Tombol Jalankan

Langkah kelima untuk melihat masa berlaku garansi ponsel realme adalah dengan cara menekan tombol dengan tulisan CEK SEKARANG. Kemudian sistem akan menjalankan perintah Anda dengan mencocokkan data berupa nomor IMEI unik dengan database perusahaan.

6. Informasi Masa Berlaku Garansi Ponsel Realme

Nah, tidak butuh waktu lama, Anda akan melihat informasi penting yang Anda butuhkan, ada berbagai informasi yang disajikan di sana, termasuk masa berlaku kartu garansi ponsel realme Anda.

Coba perhatikan dan perhatikan jika masa berlaku sudah lewat satu tahun maka garansi dianggap batal namun jika masih kurang dari setahun maka anda bisa melakukan klaim di Service Center Realme terdekat dari tempat tinggal anda.

Cara daftar garansi hp realme yang dibeli secara online

Berikut cara daftar garansi hp realme yang kamu beli secara online:

Daftar Harga Hp Realme Terbaru 2022

Jika hp realme anda rusak parah dan garansi sudah habis, lebih baik ganti dengan yang baru sob?

Berikut daftar harga hp realme terbaru tahun 2022:

realme C25s 4/128gb 4gb 128gb abu-abu biru 1.970.000
realme 8 5g 8/128gb 8gb 128gb hitam perak 2.799.000
Prosesor Gaming Realme 8 Helio G95, Kamera Quad AI 64MP 2.811.000
realme C25s 4/128gb 4gb 128gb abu-abu biru 1.969.000
realme 8 8/128gb 8gb 128gb hitam perak 2.799.000
Realme Narzo 20/20 Pro 8/128gb 1 Tahun 4/64gb 1.614.000
realme 8 8gb+128gb realme Indonesia 2.773.000
Garansi Resmi Realme C11 2021 2/32 Gb 1,205.000
Realme 8 8/128 Gb Mendukung NFC 2.820.000
Garansi Resmi Realme 8 Pro 8/128gb NFC 3.513.000

Itulah tulisan saya tentang cara cek garansi realme online yang bisa anda coba dengan mudah dimana saja dan kapan saja selama anda memiliki hp/pc dan koneksi internet, oh ya, jika kerusakan disebabkan oleh perbuatan anda sendiri seperti hp jatuh di aspal keras atau gorong-gorong maka klaim anda dianggap tidak sah .

sumber artikel: www.tepat.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags: