Cara Mengatur dan Menggunakan Game Launcher di Ponsel Samsung Galaxy Anda

Cara Mengatur dan Menggunakan Game Launcher di Ponsel Samsung Galaxy Anda

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatur dan Menggunakan Game Launcher di Ponsel Samsung Galaxy Anda, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Sudah menjadi standar bagi orang untuk mengharapkan ponsel mereka juga menjadi konsol game genggam mereka. Selain chip yang kuat dan tampilan kecepatan refresh yang tinggi, pembeli saat ini juga mencari mode permainan khusus di mana mereka dapat mengontrol pengaturan utama untuk mengoptimalkan permainan mereka dan meningkatkan pengalaman bermain mereka.

Jika Anda memiliki ponsel Samsung, Anda dapat melakukan semua ini menggunakan Game Launcher. Mari kita lihat apa itu Game Launcher, bagaimana Anda dapat mengaktifkan dan mengaturnya, dan apa yang dapat Anda lakukan dengannya.

Apa itu Peluncur Game Samsung?

Game Launcher adalah salah satu aplikasi Samsung pra-instal yang hadir dengan hampir semua perangkat Galaxy. Ini membantu mengatur semua game di ponsel Anda di satu tempat. Samsung mendefinisikan Game Launcher sebagai “hub all-in-one untuk menemukan hal-hal yang sudah Anda sukai, temukan lebih banyak untuk dimainkan, jelajahi apa yang sedang tren, dan bagikan data game Anda”.

Setiap kali Anda mengunduh gim baru, gim tersebut akan muncul secara otomatis di Peluncur Game bersama gim terpasang lainnya. Pada dasarnya, Game Launcher adalah alternatif Google Play Game dengan antarmuka pengguna dan fitur yang berbeda. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengaturnya.

Cara Mengatur Peluncur Game di Samsung

Untuk mengaktifkan Game Launcher di perangkat Samsung Anda, buka Pengaturan > Fitur lanjutan dan aktifkan Peluncur Game. Sekarang kembali ke layar beranda dan tarik laci aplikasi, Anda akan melihat aplikasi Peluncur Game baru. Buka, ketuk Melanjutkan untuk menyetujui syarat dan ketentuan, dan ketuk Mengizinkan untuk memberikan izin yang diperlukan jika diminta.

Setelah Anda mengaktifkan Game Launcher, langkah selanjutnya adalah menyiapkan profil gamer Anda. Setiap profil pemain game harus memiliki nama yang unik—tidak boleh sama dengan nama pemain game lainnya di Game Launcher.

Untuk membuat profil pemain game di Game Launcher, ketuk tombol Pengaturan pengguna menu (lingkaran di bagian atas halaman utama), dan ketuk Sunting untuk memilih avatar Anda dan menulis nama gamer Anda. Jangan khawatir, Anda dapat mengubah avatar dan nama gamer nanti jika Anda tidak menyukainya.


5 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Dengan Peluncur Game

Mengingat banyaknya fitur yang dimilikinya dan manajemen perpustakaannya yang luar biasa, Game Launcher dengan mudah menjadi salah satu fitur paling berguna di ponsel Samsung Anda. Ini dapat membantu meningkatkan pengalaman bermain game Anda dengan meningkatkan kinerja, mengurangi gangguan, dan memberi Anda lebih banyak kontrol. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan Game Launcher:

1. Tampilkan Game di Game Launcher Saja

Jika Anda memiliki banyak game di ponsel dan tidak ingin game tersebut memenuhi layar beranda dan aplikasi, Anda mungkin secara naluriah menggunakan semuanya dalam folder terpisah. Gamer Launcher memiliki solusi yang lebih baik: buat game Anda tampil di launcher saja.

Dengan cara ini, Anda membuat tempat khusus di ponsel Anda untuk menemukan semua game Anda. Hasilnya, ponsel Anda terlihat lebih bersih dan tidak terlalu sibuk. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Game Launcher, ketuk Lainnya > Setelan > Tampilkan aplikasi gamedan pilih Hanya di Peluncur Game.

2. Mainkan Demo Game Tanpa Mengunduh Tema

Sama seperti Google Play Store, Game Launcher memungkinkan Anda mencoba demo game cepat untuk melihat apakah Anda cukup menyukai game baru untuk mengunduhnya, tanpa benar-benar mengunduhnya. Samsung menyebut fitur ini Pemutaran Instandan itu terletak sebagai salah satu tab di bilah menu bawah.

Di Pemutaran Instan, Anda akan melihat game yang direkomendasikan dibagi ke dalam kategori yang berbeda. Anda dapat menelusuri game dari kategori tertentu dengan memilihnya dari Kategori populer pilihan. Pilih dari kategori seperti Puzzle, Arkade, Olahraga, Pengaturan Waktu, Kartu, dan lainnya.

3. Tambahkan Bookmark untuk Akses Cepat

Anda dapat mem-bookmark aplikasi, halaman web, atau foto untuk mengaksesnya dengan cepat saat berada di Game Launcher. Ini berguna ketika Anda, katakanlah, terjebak pada tingkat tertentu dan perlu mencari tutorial atau panduan YouTube di web. Anda dapat menandai halaman web itu dan merujuknya kapan pun diperlukan.

4. Tingkatkan Performa Game Dengan Game Booster

Game Launcher dan Game Booster adalah dua aplikasi yang berbeda, tetapi keduanya bekerja bersama. Meskipun Game Launcher lebih merupakan alat manajemen aplikasi, Game Booster melakukan sebagian besar pekerjaan berat untuk meningkatkan kinerja perangkat saat Anda bermain game.

Anda dapat mengubah pengaturan Game Booster Anda langsung dari Game Launcher, jadi lain kali Anda bersiap-siap untuk menjalankan game favorit Anda, Anda dapat lebih fokus pada game dan lebih sedikit meraba-raba dengan pengaturan. Untuk melakukannya, buka Lainnya > Game Booster.

Berikut adalah beberapa pengaturan yang akan Anda temukan di sini:

  • Blokir selama permainan: Pilih untuk memblokir notifikasi, gerakan navigasi, kecerahan otomatis, Bixby, atau panel tepi selama bermain game.
  • Batas waktu perlindungan sentuh: Ubah batas waktu perlindungan sentuh saat Anda ingin game tetap berjalan tetapi mencegah sentuhan layar. Ponsel Anda akan secara otomatis mengunci layar dan meredupkan kecerahan hingga Anda membuka kuncinya secara manual.
    • Perpanjangan untuk ini adalah Penghematan daya perlindungan sentuh yang mengurangi kecepatan bingkai game Anda untuk menghemat baterai saat perlindungan Sentuh aktif.
  • Bilah pintasan: Tambahkan bilah pintasan mengambang yang dapat Anda akses selama bermain game. Bilah pintasan akan memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar, memulai perekaman layar, mengunci layar, dan membuka aplikasi lain di panel pop-up.

5. Akses Riwayat Pemberitahuan Game Anda

Anda mungkin tahu bahwa One UI memungkinkan Anda untuk melihat riwayat notifikasi Anda. Game Launcher mengambil langkah lebih jauh dengan menunjukkan kepada Anda semua notifikasi yang diterima dari game di bawah satu bagian. Cukup buka aplikasi dan buka bagian Notifikasi Game. Di sini, Anda dapat melihat semua notifikasi berdasarkan tanggal atau game.

Jika mau, Anda juga dapat menyetel notifikasi game agar hanya muncul di Game Launcher dan menghapusnya agar tidak muncul di panel notifikasi biasa. Untuk melakukannya, buka bagian Notifikasi Game, ketuk menu tiga titik, ketuk Kelola notifikasi gamedan pilih Di Peluncur Game.

Buat Rekor Baru Dengan Peluncur Game

Samsung Game Launcher adalah tempat yang sangat nyaman untuk mengatur permainan Anda dan menikmati pengalaman bermain yang lebih terfokus. Temukan game baru, lacak waktu bermain Anda, akses riwayat notifikasi Anda, dan banyak lagi—semuanya dalam satu aplikasi.

Meskipun, jika Anda seorang gamer yang lebih sosial dan suka bermain dengan teman, membandingkan skor, membuka pencapaian, dan berjuang untuk mendapatkan nama Anda di papan peringkat, Google Play Game mungkin melayani Anda dengan lebih baik.

sumber artikel: www.makeuseof.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags: