Apple Pay tidak berfungsi di iPhone?  10 Perbaikan yang berfungsi

Apple Pay tidak berfungsi di iPhone? 10 Perbaikan yang berfungsi

Anda sedang membaca artikel tentang Apple Pay tidak berfungsi di iPhone? 10 Perbaikan yang berfungsi Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apple Pay adalah cara pembayaran yang mudah, cepat, dan aman. Tetapi hal-hal tidak begitu cerah jika Apple Pay tidak berfungsi di iPhone. Jika Anda berada dalam situasi itu, berikut adalah beberapa solusi mudah untuk memperbaikinya.

Solusi di bawah ini mengasumsikan bahwa Anda berada di negara di mana Apple Pay tersedia dan di dalam toko yang menerima Apple Pay.

  1. Atur ID Wajah atau ID Sentuh dengan benar di iPhone
  2. Pastikan Anda Masuk ke iCloud
  3. Pilih kartu secara manual
  4. Tanyakan toko untuk pembaca yang berbeda
  5. Mulai ulang iPhone Anda
  6. Keluarkan kartu Anda dari aplikasi Wallet dan tambahkan lagi di iPhone
  7. Sudahkah Anda menambahkan kartu baru?
  8. Periksa Apple Pay tidak turun
  9. Periksa pembaruan Perangkat Lunak yang tertunda di iPhone
  10. Setel ulang iPhone Anda

1. Atur ID Wajah atau ID Sentuh dengan benar di iPhone

Jika Anda menggunakan Apple Pay di iPhone yang memiliki Touch ID, pastikan PIN dan sidik jari Anda telah diatur dengan benar. Jika Anda menggunakan Apple Pay di iPhone yang memiliki ID Wajah, pastikan Anda telah mengatur ID Wajah dengan baik. Demikian pula, jika Anda menggunakan Apple Pay di Apple Watch, pastikan kode sandi diatur di jam tangan.

2. Pastikan Anda masuk ke iCloud

Agar Apple Pay berfungsi, Anda harus masuk ke iCloud di perangkat Anda. Jika Anda pernah keluar dari iCloud atau menghapus kata sandi, semua kartu akan dihapus dari perangkat, sehingga Anda tidak dapat menggunakan Apple Pay. Jadi, pastikan Anda masuk ke iCloud.

3. Pilih kartu secara manual

Jika Anda membawa kartu Anda ke dekat terminal dan tidak berfungsi, berarti pembaca NFC tidak mendeteksi Apple Pay dengan benar. Dalam hal ini, coba pilih kartu secara manual. Untuk melakukannya:

  1. Pergi ke Aplikasi Dompet di iPhone Anda.
  2. Sekarang pilih kartu Anda ingin menggunakan.
  3. Pegang iPhone Anda di dekat pembayaran pembaca.
  4. Saat ditanya, autentikasi menggunakan Sentuh ID atau ID Wajah.

4. Tanyakan toko untuk pembaca yang berbeda

Terkadang pembaca di toko yang Anda coba bayar mungkin salah. Jadi, jika Anda telah mencoba metode di atas dan masih tidak dapat membayar melalui Apple Pay, cukup minta toko pembaca yang berbeda. Jika toko memiliki beberapa terminal pembayaran, cobalah membayar di berbagai terminal tersebut. Dan ingat terminal yang bekerja untuk Anda. Ini akan memastikan pembayaran mudah pada kunjungan toko Anda berikutnya.

5. Mulai ulang iPhone Anda

Restart iPhone Anda memperbaiki banyak masalah sementara. Itu selalu mungkin untuk me-restart iPhone Anda seminggu sekali atau lebih.

Jika Anda tidak dapat membayar melalui Apple Pay, restart sederhana dapat memperbaiki masalah.

6. Keluarkan kartu Anda dari aplikasi Wallet dan tambahkan lagi di iPhone

Apakah Anda memiliki kartu yang telah memberi Anda masalah lebih dari beberapa kali? Nah, dalam hal ini, menghapusnya dan menambahkannya lagi akan memperbaiki masalah. Untuk melakukan ini:

  1. Pergi ke Pengaturan aplikasi dan ketuk Dompet & Apple Pay.
  2. Sekarang pilih kartunya Anda ingin menghapus dan ketuk Hapus Kartu.
  3. Kembali ke PengaturanDompet & Apple Pay.
  4. Ketuk Tambah Kredit atau Kartu debit.

Ikuti petunjuk sederhana di layar dan coba bayar lagi dengan Apple Pay.

7. Sudahkah Anda menambahkan kartu baru?

Setiap kali Anda menambahkan kartu baru ke Apple Pay, ada jabat tangan antara bank Anda atau penerbit kartu dan Apple Pay untuk mengesahkan kartu tersebut. Saat kartu dalam status otorisasi, kartu tidak dapat digunakan untuk membayar. Proses validasi ini dapat berlangsung antara satu menit hingga beberapa jam. Selain itu, terkadang, kartu baru tidak terdaftar secara otomatis dengan Apple Pay, atau mungkin macet. Untuk memperbaikinya, cukup ikuti langkah-langkah di atas (solusi #6) untuk mengeluarkan kartu dan menambahkannya lagi.

Ini diharapkan dapat memperbaiki masalah. Jika tidak, dan kartu Anda masih dalam status “Aktif” selama lebih dari 15 jam, Anda harus menghubungi bank atau penerbit kartu Anda untuk memperbaiki atau mempercepat prosesnya.

8. Periksa Apple Pay tidak turun

Saat ini, semua pembayaran, kecuali uang tunai, bekerja melalui server dan cloud. Dalam kasus yang jarang terjadi, layanan web yang digunakan Apple Pay di latar belakang mungkin tidak berfungsi. Untuk memeriksa ini, kunjungi official Halaman Status Sistem Apple dan lihat apakah Apple Pay berfungsi atau tidak. Jika berhasil, Anda akan melihat titik hijau sebelum Apple Pay.

Periksa Status Sistem Pembayaran Apple

9. Periksa pembaruan Perangkat Lunak yang tertunda di iPhone

Dalam setiap pembaruan perangkat lunak, fitur baru ditambahkan atau bug diperbaiki. Jika Anda mengalami masalah dengan Apple Pay, periksa apakah perangkat Anda memiliki pembaruan perangkat lunak yang tertunda.

Meskipun langkah ini akan memakan waktu dan tidak membantu Anda jika Anda berdiri di toko menunggu Apple Pay bekerja. Tapi ini pasti patut dicoba. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak menghadapi masalah dengan Apple Pay dalam waktu dekat.

Luncurkan ke Pengaturan Aplikasi dan ketuk UmumPembaruan perangkat lunak di iPhone.

buka-pengaturan-ketuk-pada-umum-dan-kemudian-ketuk-pada-perangkat lunak-update

Jika Anda melihat pembaruan yang tertunda, unduh dan instal.

10. Setel ulang iPhone Anda

Terakhir, jika tidak ada solusi di atas yang berfungsi (termasuk menghubungi bank atau penerbit kartu Anda), maka menyetel ulang perangkat Anda dapat memperbaiki masalah Apple Pay. Namun sebelum Anda menyetel ulang, perlu diketahui bahwa semua data Anda, termasuk kata sandi dan pengaturan Wi-Fi, akan hilang. Dimungkinkan untuk memiliki cadangan lengkap iPhone Anda sebelum mengatur ulang.

Hanya gunakan opsi ini sebagai tindakan terakhir, ketika semua solusi di atas gagal bekerja untuk Anda. Hanya sedikit orang yang berhasil memperbaiki Apple Pay menggunakan metode ini.

Untuk mengatur ulang perangkat Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pergi ke PengaturanUmumTransfer atau Atur Ulang iPhone.
  2. Klik Hapus Semua Konten dan Pengaturan.Hapus Semua Konten dan Pengaturan di iPhone

Ikuti petunjuk sederhana di layar setelah memasukkan PIN Anda.

Menyimpulkan…

Siapa pun atau kombinasi dari beberapa solusi di atas dapat memperbaiki masalah yang Anda alami dengan Apple Pay. Terakhir, jika tidak ada solusi di atas yang sesuai untuk Anda, silakan hubungi Dukungan Apple.

Juga, ingatlah bahwa mungkin ada saat-saat ketika Apple Pay Anda dalam kondisi kerja yang sempurna, tetapi toko dan terminal pembayaran mungkin salah.

Anda mungkin juga suka membaca…

Beri tahu kami solusi mana di atas yang berhasil untuk Anda dan memungkinkan Anda membayar menggunakan Apple Pay lagi. Harap sebutkan juga di komentar jika Anda mengetahui solusi lain.

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags: