Cara Membuat Video TikTok Pemula di Android

Cara Membuat Video TikTok Pemula di Android

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Video TikTok Pemula di Android Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara Membuat Video TikTok Pemula – TikTok menjadi salah satu platform media sosial baru terpopuler di berbagai negara, termasuk Indonesia. Di TikTok banyak sekali pengguna yang tergabung di dalamnya, mereka membagikan berbagai video unik dan menarik untuk ditonton. Bahkan, video-video di TikTok begitu unik hingga menjadi trending dan viral di dunia maya.

Video di TikTok semakin ramai karena sebagian besar juga dibagikan di platform lain, seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan sebagainya. Sebagai pengguna pemula, mungkin Anda tidak tahu cara membuat video TikTok dan mengunggahnya ke akun pribadi Anda. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat video TikTok pemula yang bisa kamu terapkan.

Baca: Bagaimana Video Tiktok Masuk Beranda FYP

Cara Membuat Video TikTok Pemula di Android

Cara Membuat Video TikTok Pemula di Android
Cara Membuat Video TikTok Pemula di Android

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat video TikTok dan mengunggahnya ke akun Anda sendiri. Ini tidak sulit, Anda akan mudah memahaminya. Berikut cara membuat video TikTok pemula lengkap yaitu:

Langkah 1 – Menyiapkan Akun TikTok

Sebelumnya Anda perlu mendownload dan menginstal aplikasi TikTok di smartphone android Anda melalui Google Playstore. Jika demikian, Anda dapat mendaftar untuk akun TikTok dengan mengklik Daftar.

Untuk membuat akun TikTok sendiri, Anda dapat menghubungkannya ke platform lain, seperti akun Facebook, Twitter, atau Gmail. Setelah akun berhasil dibuat, Anda juga dapat melengkapi profil akun dengan menambahkan nama pengguna, foto profil, informasi di Bio, hingga tautan ke akun media sosial lainnya.

Langkah 2 – Menemukan Ide Video

Kemudian Anda bisa mulai mencari ide video unik di Timeline yang nantinya akan dibuatkan contoh video. Anda bisa melihat video yang sedang viral dan trending di TikTok. Anda dapat menggunakan fitur Pencarian untuk menemukan video yang sedang tren untuk dibuat di akun TikTok pribadi Anda.

Pencariannya sendiri bisa berdasarkan pengguna, hashtag, atau juga suara atau musik. Jangan lupa untuk mengikuti akun lain untuk mendapatkan follback ke akun TikTok Anda.

Langkah 3 – Menyiapkan Pembuatan Video

Untuk langkah selanjutnya kamu bisa mulai membuat video TikTok. Sekarang Anda mengklik tombol Plus (+) di bagian bawah layar. Kemudian pilih musik atau soundtrack yang ingin Anda gunakan dalam video nanti. Untuk musiknya sendiri, kamu bisa menyesuaikan ide video yang kamu dapatkan tadi. Anda dapat mencari melalui perpustakaan musik TikTok atau langsung dari memori.

Setelah berhasil memilih musik atau lagu, kini Anda bisa melakukan pengaturan video. Beberapa langkah untuk setting video, seperti setting durasi video, kecepatan video, filter, dan lain-lain.

Langkah 4 – Mulai Merekam Video

Setelah pengaturan di atas selesai, saatnya untuk mulai merekam video. Klik ikon Kamera yang ada di bagian tengah bawah layar dan video akan mulai merekam.

Anda juga dapat merekam bagian demi bagian menggunakan teknik rekam-jeda-rekam. Jika Anda merasa sudah selesai, klik tombol Stop di bagian bawah layar.

Langkah 5 – Mengedit Video

Sebagai langkah penyempurnaan, Anda perlu melakukan beberapa pengeditan pada video yang telah direkam sebelumnya. Mulai dari menambahkan filter, menulis, stiker, transisi, mengubah suara dan lain sebagainya.

Langkah 6 – Simpan dan Bagikan Video

Jika semuanya terasa pas, maka Anda tinggal klik tombol Next. Nanti akan muncul halaman baru yang menyediakan opsi untuk Menyimpan Video (baca: Cara Download Video TikTok) atau Posting ke Akun TikTok.

Itulah tadi cara membuat video TikTok pemula yang mudah dan praktis dari awal sampai akhir yang bisa anda coba terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

sumber artikel: www.digitalponsel.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags: