Cara cek Oppo aktif pertama berdasarkan tanggal pembelian

Cara cek Oppo aktif pertama berdasarkan tanggal pembelian

Anda sedang membaca artikel tentang Cara cek Oppo aktif pertama berdasarkan tanggal pembelian Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apakah Anda ingat tahun berapa ponsel Anda? Kalau sudah bertahun-tahun kadang lupa. Ya, jika Anda memilikinya dan membeli ponsel Oppo baru, bagaimana jika Anda membeli yang kedua? Tenang saja, pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara cek tanggal pembelian Hp Oppo.

Metode yang akan digunakan hampir sama dengan cara cek garansi oppo yang terlihat secara umum usia penggunaan perangkat.

Cara cek Oppo aktif dulu.

Anda bisa melihat history pembelian pertama dengan mudah, cara cek tanggal pembelian hp oppo ini memang harus dilakukan oleh anda yang ingin membeli hp kedua.

Cara cek hp oppo pertama aktif

Bagaimana cara mengecek tanggal pembelian Hp Oppo ini?

Mekanismenya sederhana, yaitu kita bisa menggunakan nomor IMEI. Setiap perangkat IMEI memiliki kode nomor unik yang tidak akan sama dengan yang lain meskipun dalam model dan tipe Oppo yang sama.

Dan tidak perlu khawatir cara cek imei hp oppo anda bisa menggunakan kode rahasia atau dial code *#06#.

Kode ini berfungsi di semua merek ponsel, termasuk Oppo. Sehingga secara otomatis akan muncul nomor IMEI yang bisa digunakan untuk mengetahui HP Oppo pertama kali diaktifkan.

Mari kita bahas satu persatu cara cek tanggal pembelian dan aktivasi Hp Oppo terlebih dahulu.

1. Periksa Tanggal Pembelian di Kwitansi.

Kenapa harus bingung, sudah menjadi kewajiban, biasanya dalam setiap pembelian produk Oppo atau HP lainnya, Anda akan melampirkan bukti pembayaran.

Bukti pembayaran umumnya akan mencantumkan jenis Hp Oppo yang dibeli, nama toko, dan tanggal.

Dapat disimpulkan bahwa setiap kali setelah membeli ponsel, tanggal tersebut juga merupakan saat pertama kali diaktifkan.

Kecuali saat membeli HP Oppo bekas, biasanya pemilik lama tidak serta merta menyimpan semua perlengkapan bawaannya. Sehingga kita akan kesulitan mencari informasi saat pertama kali diaktifkan/dihidupkan.

2. Cek Melalui IMEI.

Dan cara kedua jika tidak menemukan informasi tanggal pembelian atau pertama kali diaktifkan. Jadi cara yang paling akurat adalah dengan menggunakan ID HP yaitu dengan menggunakan nomor IMEI untuk mencari informasi tahun, tanggal diaktifkan dan model smartphone.

Mengecek dan mendapatkan tanggal pembelian HP Oppo memang paling mudah dengan menggunakan box, namun ketika semua set pembelian sudah habis, Anda bisa mengecek tanggal pembelian melalui website resmi dengan bantuan nomor IMEI.

Berikut caranya:

  • Silahkan buka aplikasi panggilan di hp oppo anda lalu ketik *#06#
  • Setelah nomor IMEI muncul, harap dicatat nomornya.
  • Buka smartphone lalu buka chrome, firefox atau browser bawaan.
  • Kemudian lanjutkan buka situs ini oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status
  • Kemudian imei di kolom cek status garansi
  • Ketik kode validasi di kolom yang tersedia.
  • Terakhir tap check now dan jika sudah benar maka anda akan melihat status dan informasi hp Oppo saat pertama kali diaktifkan.

3. Cek tanggal aktifasi HP Oppo

Cek tanggal HP Oppo aktif dengan aplikasi

Cara ketiga untuk pilihan Anda yang lebih suka dengan bantuan pihak ketiga, yaitu Menggunakan Aplikasi Tambahan yang diperoleh secara gratis melalui Google Play.

Seperti biasa, Anda bisa mengecek durasi pemakaian untuk berbagai merk dan tipe Oppo misalnya Oppo A5s, A3s, F11 dan lain sebagainya.

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi google playstore
  • Kemudian pada kolom pencarian ketikkan aplikasi Phone INFO SAM atau download melalui link dibawah ini.
  • Selanjutnya Download dan install aplikasinya sampai selesai dan terinstall di perangkat
  • Buka aplikasinya, lalu pilih bagian Android
  • Jika sudah selesai silahkan anda buka, maka anda akan melihat beberapa informasi salah satunya adalah tahun keluaran hp Oppo anda pada bagian build date
  • Selesai

Penutupan

Itulah 3 Cara Cek Oppo. Pertama diaktifkan dengan cara mudah, pertama berdasarkan informasi tanggal pembelian yang tertera di struk, kedua menggunakan nomor IMEI dan ketiga menggunakan aplikasi bantuan.

Pada prinsipnya semua cara di atas bisa dilakukan dengan sangat mudah, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi terkait pembelian HP Oppo Anda.

sumber artikel: www.imeandroid.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags: