Cara menjalankan tes kecepatan jaringan dari jendela Terminal macOS

Cara menjalankan tes kecepatan jaringan dari jendela Terminal macOS

Anda sedang membaca artikel tentang Cara menjalankan tes kecepatan jaringan dari jendela Terminal macOS

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Kebanyakan orang yang ingin menanyakan kecepatan data jaringan mereka akan menjalankan browser web dan memuat speedtest.net situs web, atau setidaknya sesuatu yang sebanding. Tetapi jika Anda menggunakan macOS Monterey atau versi lebih baru, Anda dapat melakukannya langsung dari jendela Terminal.

Saat melakukan tes kecepatan jaringan melalui Terminal tidak akan semenarik atau estetis seperti menggunakan situs web speedtest.net, itu selalu merupakan ide yang baik untuk membiasakan diri Anda dengan perintah-perintah ini dalam kesempatan langka bahwa situs web speedtest.net diblokir oleh administrator sistem atau sebaliknya.

Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat melakukan tes kecepatan jaringan langsung dari jendela Terminal di Mac Anda dengan versi macOS yang kompatibel.

Melakukan tes kecepatan jaringan melalui Terminal di macOS

1) Untuk memulai, lanjutkan dan luncurkan jendela Terminal.

Catatan: Tidak masalah jika Terminal Anda menggunakan bash atau zsh sebagai shell. Ini akan bekerja dengan salah satunya.

2) Di antarmuka baris perintah Terminal, ketik perintah berikut:

networkquality -v

3) Tekan tombol Enter di keyboard Anda untuk menjalankan perintah:

Output yang Anda lihat akan menunjukkan kecepatan unduh dan unggah jaringan Anda karena berkaitan dengan Mac Anda. Perhatikan bahwa Anda dapat menjalankan perintah tanpa tag “-v”, namun jendela Terminal akan menampilkan lebih sedikit informasi tentang jaringan Anda jika Anda melakukannya.

Kesimpulan

Sekarang setelah Anda mengetahui cara melakukan tes kecepatan jaringan dari jendela Terminal asli Mac Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang situs web tes kecepatan favorit Anda yang diblokir oleh administrator sistem Anda. Yang terbaik dari semuanya, Anda juga mempelajari perintah Terminal yang berguna.

Apakah Anda berencana untuk menggunakan jendela Terminal di Mac Anda untuk melakukan tes kecepatan jaringan, atau akankah Anda terus menggunakan situs web khusus yang mencolok? Pastikan untuk memberi tahu kami pilihan dan alasan Anda di bagian komentar di bawah.

sumber artikel: www.idownloadblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , , , , ,

by

Tags: